Scorpio Jadi Supermoto


Keren juga nih modifikasi si pio Tampilannya jadi kekar ala Ducati Hyper Motard, Desain bodi yang maskulin ditopang dengan kaki-kaki yang kokoh layaknya seorang atlet membuat tampilan scorpio ini jadi lebih fresh.


Pengerjaan difokuskan pada kaki-kaki dan rangka,” buka Hendro Cahyono yang komandan dari PAMM.


Kaki-kaki bawaan motor dimutilasi. Gantinya, dipilih sok upside down dan mono arm dari moge. Dalam pemasangan upside down, perlu dibuatkan terlebih dahulu segitiga atas-bawah. “Untuk mono arm juga tidak asal pasang. Harus memperhatikan posisi gir depan dan gir belakang agar sejajar,” beber sang modifikator.

Sok belakang tetap mempertahankan bawaannya. Sehingga, perlu mengatur ulang konstruksinya. “Posisi monosok belakang dibikin lebih rebah. Tujuannya untuk membuat motor terlihat lebih nungging,” tambahnya.


Urusan kaki-kaki selesai, dilanjutkan revisi di bagian rangka. Frame asli tetap dipertahankan, hanya menambah deltabox dari pipa yang memanjang dari komstir sampai pada buritan.

“Untuk model deltabox dari pipa, tidak sepenuhnya tiru model teralis dari Ducati. Pada Scorpio ini, menyesuaikan dengan komposisi dan dimensinya,” jelasnya lagi. Selanjutnya untuk batok lampu dan sepatbor depan, aplikasi dari motor trail Kawasaki KLX 150.

DATA MODIFIKASI
Setang: Acerbis
Knalpot: CLD
Kaliper: Racing
Takometer: Koso
Pap And Mam Modified: 0813-2825-4585
 

Source :
http://otomotifnet.com/Motor/Modifikasi/Yamaha-Scorpio-Hyper-Scorpion-From-Semarang#

0 Response to "Scorpio Jadi Supermoto"

Posting Komentar